3 Langkah Paling Mudah Mengatasi Kamera Terbalik Xiaomi


3 Langkah Paling Mudah Mengatasi Kamera Terbalik Xiaomi | AppIndo Blog - Hello buddy AppWorld Indonesia, On this update AppIndo Blog will share the latest article titled 3 Langkah Paling Mudah Mengatasi Kamera Terbalik Xiaomi, for other interesting articles, you can find on sidebar and related articles or you can also use the search box on this blog (AppIndo Blog). For articles 3 Langkah Paling Mudah Mengatasi Kamera Terbalik Xiaomi is part of a category Article, Tutorial,. Please read through to the end of the article, more 3 Langkah Paling Mudah Mengatasi Kamera Terbalik Xiaomi.

3 Langkah Paling Mudah Mengatasi Kamera Terbalik Xiaomi



Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi

Kali ini saya akan membuatkan sebuah tutorial yang berjudul Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi. Tutorial ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya. Saat itu saya membeli smartphone Xiaomi Redmi Note 4😁 dan saat saya cek versi MIUI-nya, ternyata ROM yang saya dapatkan adalah versi abal-abal (istilah ROM Distributor). Karena jika kalian mendapatkan ROM ini maka sampai kapanpun smartphone Xiaomi kalian tidak akan mendapatkan pembaruan dari MIUI!

Saya bingung kenapa bisa dapat ROM itu, baru pertama kalinya saya mengalami hal seperti ini saat membeli smartphone Xiaomi. Tapi nasi sudah menjadi bubur, mau tidak mau ya saya pakai😞. Lalu saya bergabung di salah satu grup di Facebook. Saya bertanya-tanya bagaimana caranya mengganti ROM abal-abal ini menjadi ROM versi Global.

Setelah bertanya-tanya, langsung deh saya cek file di grupnya. Dan benar saja, disana ada tutorial untuk mengganti ROM abal-abal ke versi Global lengkap dengan Tools dan step by step-nya. Awal booting sangat lama dan saya takut jika smartphone saya gagal booting alias bootloop😄

30 menit berlalu akhirnya flashing sukses dan satu persatu saya cek apa saja yang berbeda dari sebelumnya. Pada saat saya ingin mencoba kamera, saya tekan mode kamera. Saya bingung, kok modenya terbalik😄 (lihat foto paling diatas). Saya bertanya sana sini tidak ada yang memberikan solusi. Saya mencari solusi di Google pun tidak ada, saya sangat bingung.

Lalu saya ingat kalau Redmi Note 4 itu ada 2 macam, versi Snapdragon dan Mediatek. Kebetulan punya saya yang Snapdragon. Saya coba deh bergabung di grup sebelah. Ternyata disana juga ada yang mengalami seperti yang saya alami. Saya baca komentarnya dari bawah sampai atas pada postingan yang saya maksud, dan benar saja disitu ada yang memberikan solusinya! Beruntung banget saya bergabung di grup sebelah, lumayan buat nambah ilmu juga😁

Berikut solusinya jika kalian mengalami mode kamera terbalik:
  • Pertama, kalian buka menu Setelan / Settings. Kalian scroll kebawah dan cari Tentang Ponsel / About Phone. Setelah ketemu, kalian klik 3x pada tulisan Versi Kernel. Disana kalian akan masuk mode CIT. Disini solusinya! Kalian pilih Accelerator.
3 Langkah Paling Mudah Mengatasi Kamera Terbalik Xiaomi
  • Jika sudah, kalian letakkan smartphone kalian dibidang datar lalu klik Kalibrasi. Tunggu sampai selesai.
  • Lihat hasilnya:
3 Langkah Paling Mudah Mengatasi Kamera Terbalik Xiaomi

Gimana? Mudah kan? Ilmu itu dimana-mana. Asal kita ada kemauan untuk mencarinya pasti kita menemukannya. Karena disetiap masalah pasti ada solusinya kok😊. Terima kasih untuk solusinya Tegar Oktavian. Semoga agan baca postingan saya😁 karena solusi yang diberikan sangat bermanfaat.
Saya sarankan sebelum melakukan tutorial ini sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah sensor smartphone kalian aktif atau tidak. Karena jika tidak, maka tutorial ini tidak akan membantu.
Demikian informasi yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar ikut membaca Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi ini. Siapa tahu ada yang membutuhkan.

Thank you for reading the article entitled 3 Langkah Paling Mudah Mengatasi Kamera Terbalik Xiaomi hopefully this can entertain you loyal visitors AppIndo Blog, this site gets the content from various open sources (public) that many scattered on the internet and repackaged in the site AppIndo Blog. Do not forget to share to your social media friends if you like our articles.

Related Posts

3 Langkah Paling Mudah Mengatasi Kamera Terbalik Xiaomi
4/ 5
Oleh